Senin, 08 April 2013

Tips Mudah Hilangkan Komedo

cr : http://www.dreamersradio.com
jerawat dan komedo biasanya menjadi masalah tersendiri bagi para remaja. Kulit wajah sehat artinyabebas dari komedo, namun masalah ini sering terjadi dan sulit untuk menghilangkannya. Komedo pun menjadi penghalang untuk kulit wajah sempurna.
Komedo kerap muncul pada sekitar hidung dan dagu, namun kemunculannya dapat di minimalisir dengan cara membersihkan wajah yang tepat. Karena itu pilih produk pencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kedua zat ini efektif mengurangi minyak yang menyebabkan komedo.
Sebelumnya, bersihkan wajah dari makeup yang menutup pori dengan menggunakan produk milk cleanser. Lakukan scrubbing satu minggu sekali untuk membantu proses regenesari sel. Cermati juga penyebab pertumbuhan komedo, biasanya komedo juga dikarenakan faktor hormonal.
Kamu bisa menyediakan produk pembersih komedo. Misalnya kertas perekat (pore strip) yang dapat mengangkat komedo tanpa meninggalkan iritasi dan pengelupasan kulit, terutama pada kulit yang tergolong sensitif.
Jika menggunakan stik pembersih, pastikan pori-pori wajah sudah terbuka.  Atau melakukan steam dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Masker anti komedo, juga efektif dengan menyiapkan campuran lemon dan madu untuk dibalurkan pada wajah. Bahan ini bekerja untuk mengurangi produksi minyak, mengangkat kotoran yang menyumbat pori, sekaligus memberi kelembutan untuk kulit. 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar